CIREBON – Mazda 2 Universe Useres Community  (M2UNITY) menggelar Jambore Nasional dengan mengusung tema “Ngumbar Seneng Lan Kangen” yang digelar disalah satu Hotel di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Minggu (28/8).

Ketua Pelaksana, Ageng Sutrisno Wisanggeni Wicaksono mengatakan Komunitas Pecinta Mobil Mazda 2 berkumpul untuk bersilaturahmi dengan sleuruh member.

“Total yang hadir saat ini ada 100 member dimana mereka adalah perwakilan chapter yang ada di Indonesia. Perwakilan paling jauh dari surabaya,” kata Ageng saat diwawancarai Cirebonpos disela-sela acara, Minggu (28/8).

Sebelum jambore ini, kata Ageng, pihaknya mempunyai agenda kopi darat, dan jambore ini pertama dan perdana dilakukan di Kota Cirebon.

“Tidak hanya kumpul kita membahas arahan dan visi misi kedepan. Pilihan Kota Cirebon karena terletak strategis memiliki daya tarik dan kebudayaan yang khas,” ujar Ageng.

Ageng mengungkapkan, visi M2UNITY ini adalah kekeluargaan bagaimana bisa memberikan manfaat dan memberi rasa nyaman bagi member.

“Untuk total member kurang lebih 1000, kegiatan tidak hanya member saja, ada juga baksos kepada tukang becak, kita pun melakukan city tour naik becak keliling Kota Cirebon,” tuturnya.

Sementara itu, Pembina M2UNITY Florentius Toni Andriyatmoko mengatakan, Komunitas ini berdiri sejak tahun 2010 dimana sekarang sudah berusia 12 tahun.

“Komunitas pecinta mobil Mazda 2, sekarang ada 12 chapter sekitar 8 regional se Indonesia. Dan kami terus jalin silaturahmi kekeluargaan,” kata Toni.

Toni mengungkapkan, pihaknya berusaha untuk mengembangkan dan ternyata semakin lama semkain besar.

“Saat ini dilakukan jambore untuk menghimpun gagasan ide setiap Chapter. Chapter itu kota-kota besar di provinsi . Tujuan utamanya silaturahmi member internal dan eksternal juga,” pungkasnya. (CP-06)


Source: Cirebonpos.com