JAKARTA | marketplusmagz.com, Komunitas Mazda 2 Users Community atau lebih dikenal M2Unity merupakan wadah pengguna mobil Mazda 2 hatchback dan sedan. Komunitas ini lekat dengan suasana akrab tiap penyelenggaraan kegiatannya.

M2Unity berikrar menjadi sebuah komunitas otomotif Indonesia sejak 2 Oktober 2010 lalu. Keberadaan mereka memang menambah daftar komunitas otomotif roda empat di tanah air. Meski baru M2Unity mengerti betul soal menjaga hubungan baik sesama anggotanya dan juga kepada komunitas roda empat lainnya.

“M2Unity tidak membatasi usia dan latar belakang pendidikan maupun pekerjaan dari para anggota. Karena M2Unity sangat cinta damai dan menjunjung tinggi persaudaraan serta tidak melihat perbedaan yang ada,” papar Willy, Sekjen M2Unity. 

Prinsip seperti tersebut mengantarkan M2Unity mengantungi 300 anggota dengan total 20 chapter yang tersebar di Medan, Palembang, Banjarmasin, Samarinda, Palangkaraya, Makassar, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Jogja, Semarang, Malang, dan Surabaya. 

Kopi darat (kopdar) M2Unity dimulai dari jam 17.00 sampai dengan selesai di Warung Tekko, SCBD, Jakarta Selatan selama 2 minggu sekali. Willy bercerita, saat kopdar berlangsung M2Unity tak lepas membicarakan perkembangan modifikasi otomotif Indonesia Suasana pasti akan seru karena aroma keakraban sesama anggota selalu menghiasi sehingga rasa canggung langsung luntur seketika, khususnya untuk anggota baru. Selain kongkow di lokasi kopdar M2Unity juga menyempatkan diri untuk konvoi dikawasan Jabodetabek. 

Kegiatan M2Unity tidak hanya seputar kontes modifikasi otomotif saja, di M2Unity juga ada kegiatan family gathering. Kegiatan tersebut biasanya disuguhkan bagi para anggota yang sudah berkeluarga agar anggota keluarganya saling kenal satu sama lain. Bagi Anda pengguna mobil Mazda 2 yang ingin bergabung, ada persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu yakni memiliki mobil Mazda 2 dan membayar uang seragam, stiker, dan kartu anggota (RUL) 

M2unity@yahoogroups.com (Majalah Market+ edisi July 2012)