JAKARTA | KompasOtomotif - Warna merah dengan tambahan beberapa bodi kit plus permainan kombinasi aksentuasi warna lain pada bodi samping (side skirt) dan bemper depan serta pintu belakang, membuat penampilan Mazda2 yang satu ini sangat menarik. Hal tersebut terbukti ketika mobil ini dipamerkan di IIMS2012 yang lalu.

Mazda2 RedDesign - itulah nama yang diberikan - membuat penasaran pengunjung. Malah ada yang mengira, mobil ini adalah mobil konsep terbaru dari Mazda.

Sebenarnya tidak banyak bagian bodi yang dipermak. Bagian utama yang dimodifikasi adalah rumah lampu kabut menjadi lebih besar. Desain spoiler depan dengan tarikan garis kaku menempel di bemper dengan sudut membulat. Untuk tidak monoton, bemper dan spoiler ditempel sitker abu-abu dan putih.

Di samping hanya dipasang side skirt yang juga dihiasi stiker abu-abu putih. Sedangkan untuk memberi kesan dinamis, dipasang pelek dengan jari-jari warna emas kecoklat-coklatan berdiameter16 inci. 

Stiker juga dipasang di bawah pintu belakang. Sementara spoiler atas belakang, masih mengandalkan bawaan pabrik. Sedangkan bemper, ditambahkan spoiler dengan sisi kanan-kiri lubang untuk ujung knalpot. 

Ciri khas merah - sesuai dengan julukannya - makin kentara begitu melongok ke interior. Jok, dilapisi kulit merah dengan aksentuasi 2 garis putih dari atas sandaran sampai ke bagian yang diduduki. Tak hanya itu, interior makin "membara' dengan door trim dan karpet yang juga merah! 

Editor : Zulkifli BJ
Penulis: Aris F. Harvenda
Source: kompas.com