BANGKOK | mzracing.jp, The Thailand Super Series diadakan pada tanggal 17 dan 18 di Sirkuit Bira di kota resort Pattaya, sekitar 150 km dari ibukota Thailand Bangkok.

Dalam balapan, sepasang pendatang baru Mazda2 membuat debut balap mereka. Debut baru dibentuk dengan nama "Mazda Inovasi Team", kedua mobil Mazda2 ditunggangi oleh Michael Freeman dan Pete Tongchua.
Freeman mengendarai mobil nomor # 55 empat pintu varian sedan, yang diproduksi di Thailand, sementara Tongchua, seorang aktor terkenal di negeri Thailand, mengemudikan mobil nomor # 17 hatchback lima pintu. 

Dalam kualifikasi resmi, Freeman menempatkan diri pada posisi ketujuh dari 29 kendaraan, sedangkan Tongchua menempatkan menempatkan posisi kesembilan, awal yang layak bagi tim.

Putaran ketiga seri ' diadakan pada tanggal 17 ( Sabtu), dan merupakan race yang penuh kompetisi dan sering sekali terjadi di mana bendera kuning dikibarkan untuk jangka waktu yang cukup lama karena adanya insiden. 

Di tengah-tengah race ini , kedua mobil itu mendapatkan insiden. Nomor # 55 dari Freeman bertabrakan dengan kendaraan lain dan keluar jalur.

Meskipun ia mampu untuk kembali beraksi, ia melintasi garis finis di tempat 12. 

Sebaliknya, Tongchua di # 17 mampu menghindari kekacauan dan finis di posisi keempat dalam debut perlombaan pertamanya dengan Mazda2.

Setelah balapan berakhir, tim pesaing memperhatikan potensi tinggi bahwa Mazda2 telah menunjukkan kelasnya, dan beberapa pesaing mengunjungi pit Mazda Inovasi Team, di mana mereka bisa memeriksa rincian dari dua mobil.

Babak keempat , yang diadakan pada tanggal 18 ( Minggu) , adalah balapan yang jauh lebih bersih . Namun, # 55 mobil Freeman mengalami gangguan mesin selama putaran pole position dan harus kembali ke pit.

Dia menyelesaikan balapan dengan posisi turun dari pembalap lain. Mobil Tongchua terbakar roda bagian atasnya, dan sekali lagi selesai di tempat keempat.

Perwakilan Tim Freeman mengatakan, " Ini adalah kehormatan tertinggi bagi saya untuk dapat berpartisipasi dengan mobil ini, angka simbolis Mazda motor ' disematkan di sisi mobil saya.

Meskipun saya mendapatkan nasib buruk lagi, kinerja yang ditunjukkan oleh Mazda2 dalam lomba pertamanya adalah hal yang paling utama. 

Masih ada lebih banyak perbaikan yang perlu dilakukan untuk suspensi belakang, dan saya yakin kami dapat meningkatkan kecepatan kami bahkan lebih dalam waktu yang ada untuk balapan berikutnya . "