Jakarta. Pandemi yang terjadi sejak akhir tahun 2020, telah berimbas ke seluruh sisi kehidupan di dunia.

Tidak terkecuali di Indonesia. Pembatasan kerumunan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid19, menjadi hambatan eksistensi komunitas mobil dalam menjalin persaudaraan antar pengguna. Hal ini juga dirasakan oleh komunitas M2Unity. 

Kegelisahan pengurus dan member akan perlunya menjaga komunikasi antar member, memunculkan ide untuk melakukan Kopdar Online melalui aplikasi Zoom Meeting. Yang akhirnya diadakan untuk pertama kalinya di tahun 2021 ini.

Kopdar Zoom Meeting kali ini dihadiri oleh 52 member seluruh Indonesia. Dan dinyatakan cukup berhasil mengobati kerinduan untuk saling berkomunikasi antar member. 

Acara kopdar kali ini diisi dengan update kondisi terakhir M2unity oleh Ketum Eko Supriyanto, dan update kondisi chapter chapter seluruh Indonesia. Silih berganti ketua chapter memberikan update kondisi di daerahnya, dan berbagi informasi tentang keadaan member member yang sedang menjalani isolasi dikarenakan terpapar Covid19.

Komunikasi terjadi, saling memberikan pengalaman masing masing yang sedang dan telah mengalami Covid 19. Dan hal tersebut sangat membantu member lainnya yang sedang menghadapi dan menjalani karantina dan isolasi.

Terlebih lagi, Ketum Eko Suproyanto menegaskan kembali, bahawa "M2Unity menghimbau semua chapter untuk menunda segala kegiatan komunitas yang menimbulkan kerumunan, sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid19 yang sedang mengalami kenaikan."

Dan diadakannya Kopdar Zoom Meeting kali ini adalah sebagai contoh kegiatan yang dapat dilakukan setiap chapter untuk mengisi kekosongan kegiatan, dan sebagai konsolidasi komunitas di chapter masing masing. M2Unity Chapter Jakarta ternyata sudah melakukan hal ini dengan aplikasi lain, ujar ketua chapter Jakarta - Mon Kencana.

Semoga dengan diadakannya acara kali ini, memunculkan ide ide kreatif lainnya dari setiap chapter untuk mengganti acara acara komunitas yang tidak dapat dilakukan selama adanya pembatasan.

Tetap Semangat. Salam Sehat.