JAKARTA | M2Unity, Tidak pernah ada dari para pemilik kendaraan menginginkan kendaraannya tertabrak ataupun menabrak. Namun jalan cerita tentunya bisa berbeda. Yang namanya kecelakaan, datangnya tiba-tiba dan tidak diduga. Apapun faktornya, kecelakaan bisa terjadi dimana saja.

Apa jadinya jika hal tersebut terjadi. Kecelakaan menimpa kita dan kendaraan kita, ada yang rusak pastinya, terutama bagian bodi. Bisa itu penyok atau hanya tergores. Celakanya lagi, ternyata mobil  kita sudah habis masa asuransinya atau bahkan tidak diasuransikan. Alhasil, kalau masuk bengkel mahal harganya dan terkadang sampai harus ganti body part, pasti mahal bila harus beli baru. 

Rekan M2Unity sebutlah Bro Dio, mengalami hal tersebut. Kecelakaan terjadi saat dia mencoba menyalakan M2 kesayangannya, yang ternyata persneling dalam posisi R. Saat di start, mobil langsung menyala dan berjalan mundur dengan cepat. Sedangkan posisinya tidak didalam, berdiri disamping dengan pintu terbuka. Bro Dio terseret beberapa meter, seedangkan mobil berhenti setelah menabrak rumah tetangganya.

M2 kesayangannya sudah pasti rusak, yang parah adalah bagian pintu dan fender depan. Untuk mengembalikan bentuknya, sudah sangat sulit. Satu-satunya cara adalah dengan mengganti part yang rusak tersebut.

Karena tidak dapat klaim ke asuransi, mau tidak mau Bro Dio harus cari cara untuk mendapatkan body part pengganti dengan harga yang terjangkau. Dan didapatkanlah body part copotan eks limbah atau eks asuransi. Bodypart copotan ini biasanya masih dalam kondisi 75%, dan harganya pun murah dibanding harus memberi parts baru.

Pintu didapatnya dengan harga Rp 650rb dan Fender depan dengan harga Rp. 350rb. Dari body copotan ini tentunya masih harus dilakukan sedikit perbaikan dan tentunya pengecatan. Apalagi jika body copotan warnanya tidak sesuai dengan warna mobil.

Tempat belanja body copotan ini berada di Jl. Sunter Bentengan 2 Rt. 2 Rw. 6 No 54B Kelurahan Sunter Jaya - Jakarta Utara. (08121835399).

Nah, ini adalah salah satu dari banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki kendaraan kita saat terjadi kerusakan. Body copotan eks limbah ataupun eks asuransi bisa menjadi alternatif kebutuhan akan bodypart. Dan yang terpenting adalah kewaspadaan kita supaya lebih waspada dan berhati-hati dalam berkendara, bahkan dimulai saat membuka pintu.. :D. Safety First.

Teks: Admin