JAKARTA | M2Unity, "Blue Demio JDM" begitulah sebutan bagi tunggangan harian rekan M2Unity kita, Dio Ramadhani Ottay (Dio). Konsep modifikasi diarahkan kepada JDM style.

Dilihat sekilas tidak banyak perubahan dari segi eksterior. Penyematan emblem Demio pada bagian belakang yang asli Jepang membuat Mazda2 nya berasa Jepang. 

Kap mesin menggunakan Carbon Hood asli bukan sticker. Tujuannya menambah style juga mengurangi bobot kendaraan. Maklum doi memang penyuka performa alias ngebut. Tidak sekedar di jalan saja, Sentul juga dilibasnya. Oleh sebab itulah modifikasi lebih diutamakan pada dapur pacu.

Modifikasi dapur pacu diantaranya adalah pemasangan Kansai 4-2-1 Header, Kansai Cetre Pipe, K&N replacement airfilter, K&N Open Intake, dan Knalpot gas buang menggunakan HKS Custom Muffler.

Wow… panjang juga daftar gubahannya. Berapa jumlah horse power yang didapatnya untuk gubahan itu? Sayang admin belum mendapatkan infonya… :D 



Mazda2 yang kencang tentunya harus diimbangi dengan penambahan system handling yang mumpuni. Modifikasi dilanjutkan dengan pamasangan Strutbar Undercontrol, Anti-Roll Undercontrol, dan Pivot Throttle Controller. 








Tidak berhenti disitu saja, untuk menambah daya geber Mazda2 nya, maka daya pijak jadi perhatian. Per mengaplikasikan Per Tein S-Tech. Supaya pijakannya lebih dekat ke aspal sepertinya. Bagian kaki-kaki alias Pelek menggunakan Volks Rays TE37 17 4x100, Advan NEOVA AD08R, dan Endless Brake Pad di bagian pengereman.





Wah… memang disiapkan untuk ngebut rupanya. Bagian interior, jok asli Mazda2 diangkat dan diganti Jok Racing Recaro SR3 Black dengan Safetybelt Takata 4 point. Ditambahkan lagi Pivot Engine Start.  

Saat tulisan ini dirilis, Dio sang driver sudah memboyong front bumper Demio dari Singapura. Namun foto terpasang belum didapatkan oleh admin. Mungkin next rilis akan ditambahkan. Dan sepertinya masih akan ada lagi yang akan ditambahkan oleh bro Dio ini. Gambar terbarunya sudah diupdate diawal... Cekidot.  Keep on Zoom-zoom guys. 

Teks: Admin 
Foto: Dio