JAKARTA | M2Unity, Modifikasi mobil biasa dilakukan untuk meningkatkan tampilan mobil. Baik minor modifikasi atau bahkan major modifikasi. Untuk kalangan pengguna yang hanya sekedar ingin membuat unik kendaraannya, biasanya melakukan perubahan-perubahan minor saja.

Perubahan minor ini bisa dilakukan dengan menambah (adding) asesoris maupun merubah warna. Perubahan warna bisa dilakukan sebagian atau bahkan keseluruhan. Bisa dilakukan dengan mengecat ulang bisa juga dengan aplikasi sticker.

Kali ini admin sekedar membahas peningkatan tampilan untuk bagian interior saja. Kita tahu pada bagian interior Mazda2 terdapat bagian dashboard atau doortrim yang menggunakan cat.

Nah.. pada bagian itulah yang akan dicat untuk menyesuaikan tema yang akan ditampilkan.

Untuk bagian lainnya, disarankan untuk tidak dicat. Kecuali kalo Mazda2 kesayangannya akan ikut lama dengan kita, alias nggak akan pernah dijual... hehehe.

Bagian-bagian tersebut sudah cukup mengupgrade tampilan interior. Untuk minor tretment bisa kita gunakan sticker.

Namun jika akan melakukan hal agak ekstrim bisa juga kita cat. Karena awalnya bahan sudah dicat dari pabriknya, maka tidak akan masalah kalo kita timpa dengan cat lagi. 

Kita bisa lakukan dengan menggunakan cat duco atau bisa juga dengan spraypaint jika kita ingin mencat sendiri.

Dengan mengecat bagian-bagian itu, tampilan interior mobil kita sudah sangat berbeda. Apalagi ditambah dengan penambahan asesoris penunjang lainnya.

Untuk menselaraskan tema, bisa juga kita aplikasikan cat dengan warna yang sama pada bagian-bagian eksterior Mazda2. Apalagi pada bagian-bagian yang plastik, misalnya bagian bumper yang warnanya sama saja disetiap edisinya.
Dengan demikian tampilan mobil secara keseluruhan tidak sekedar cool dan keren diluar, tapi juga eksotik dan unik di bagian interior.

So kenapa tidak? Mulailah berimajinasi warna apa yang akan diterapkan dalam interior mobil kita.

So let's mods guys.

Teks: Admin