BEKASI | BosMobil.com, Kadang sebuah komunitas suka lupa bahwa memiliki anggota dengan berbagai usia dan daerah. Akibatnya, banyak komunitas yang dianggap tidak mendengarkan aspirasi dari anggotanya. Hmm, ironis ya? Namun itu tidak akan terjadi di Mazda2 User Community atau yang biasa dikenal dengan sebutan M2Unity.

Meski terdiri dari berbagai usia dan berbagai tempat tinggal, namun komunitas ini mengaku bahwa mereka selalu memperhatikan keinginan dari para anggotanya. Hal ini disebutkan oleh Willy, Humas dari M2Unity kepada BosMobil.com . 




“M2Unity terdiri dari anak muda dan yang sudah berkeluarga, perbandingannya mungkin sekitar 60:40. Keinginannya pun pastinya berbeda. Untuk itu, kami selalu mengadakan garthering dengan tema yang berbeda. Jika sedang dengan yang muda, mungkin ada kegiatan seperti main gokart. Sedangkan untuk yang sudah berkeluarga, biasanya kami adakan family gathering,” ungkapnya. 




Dengan cara tersebut, diharapkan semua keinginan anggota M2Unity akan mampu tertampung. “Kami juga sadar bahwa anggota kami tersebar dimana-mana. Untuk itu kami selalu menggilir gathering kami. Misal di bulan ini di Bekasi, bulan depan di Tanggerang, bulan berikutnya di Jakarta Utara. Ya pokoknya kami gilir agar semuanya kebagian dan tidak ada yang merasa ditinggalkan,” ungkapnya. 




Komunitas yang telah berdiri sejak 2 Oktober 2010 ini telah memiliki 370-an anggota yang terdaftar di milis, sedangkan anggota resmi telah terdaftar 300-an anggota. Saat ini M2Unity telah memiliki beberapa cabang seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Joglosemar, Malang, Surabaya, Medan, Makassar, Batam, Samarinda dan Bali. 



Berbagai prestasi pun pernah ditorehkan oleh anggota-aggota M2Unity dalam berbagai acara seperti kontes modifikasi. “Kami pernah memenangkan beberapa prestasi seperti Best Mazda dan Best Thematic Design,” ungkapnya. 







Wih mantap kan? Jika ingin ikut menjadi anggota M2Unity, ternyata juga tidak sulit. Asalkan memiliki mobil Mazda2, maka Anda sudah bisa menjadi anggota. “Cukup punya mobil Mazda2 saja, lalu mendaftar ke m2unity@yahoogroops.com saja. Nanti formulir pendaftaran akan dikirimkan,” tutup Willy. Sederhana ya? Yuk pemilik Mazda2 silahkan menjadi anggota M2Unity. 

 Teks/edit/foto : adi/daniel/adi