KARAWANG | M2Unity. Bertempat di Karawang, pabrikan ban PT. Bridgestone Tire Indonesia memperkenalkan ban baru Potenza Adrenalin RE003 menggantikan produk sebelumnya RE002. Di jajaran produk Bridgestone, label Potenza dikenal menyasar segmen kelas premium. 

M2Unity mendapatkan kesempatan sebagai komunitas yang diundang untuk menguji performa dan ketangguhan produk terbaru ini.


Tak hanya sekedar perkenalan produk baru, tamu undangan juga diberi kesempatan test drive menjajal sirkuit sekaligus mengetahui performa ban. 

 Beruntung cuaca saat itu berawan sehingga gak membuat keringat bercucuran. Beberapa komunitas mobil turut hadir memeriahkan acara. 

Potenza Adrenalin RE003 sepintas mirip dengan sang kakak. Desain telapak menganut pola asimetris. Dengan pola asimetris tentu pemasangan ban gak boleh terbalik. Namun jangan khawatir, disitu akan tertera tulisan inside atau outside. 

Diameter ban yang disediakan yakni untuk velg 16 hingga 18. Bagi banyak orang desain telapak Potenza Adrenalin RE003 terbilang gak lazim. 


Meski begitu, ban ini menawarkan performa mumpuni untuk kondisi jalanan kering maupun basah. 

Alur got bagian tengah ban misalnya, polanya berlekuk2 bertujuan untuk memecah air & mencegah gejala hydroplaning yaitu gejala dimana ban kehilangan daya cengkereman ketika melibas jalanan basah. 




Selain itu juga dilakukan penyempurnaan pada sidewall Potenza Adrenalin RE003 dibuat lebih rigid membuat mobil tetap stabil saat menikung. 

Setelah sesi perkenalan & product knowledge, selanjutnya sesi uji coba. Tersedia 4 unit mobil yang masing2 terdiri dari 2 unit Toyota Corolla Altis & 2 unit Honda Jazz.

Gak cuman menjajal Potenza Adrenalin RE003 tapi juga komparasi dengan ban kompetitor. Satu mobil diisi 4 orang dimana terdapat 1 orang instruktur pendamping. 

Mobil berkeliling secara bergantian melewati jalanan kering & jalanan basah. 

Setelah sesi test drive, tamu undangan diminta untuk meminta testimoninya. Mayoritas sepakat, ban ini memiliki performa baik dibandingkan dengan ban merek lain sekelasnya. Handlingnya mantap…baik itu di kondisi kering maupun basah !!! Berhubung Potenza di segmen premium, harga jual ban ini di atas harga rata2


Teks : Mitra 
Foto : Admin
Source: Mitrablog