JAKARTA | M2Unity. Pernah mendengar aliran modifikasi simple and clean (sederhana dan bersih). Aliran modifikasi ini membersihkan segala bentuk sticker ataupun aceesories yang menempel pada mobil. Misalkan melepas stiker pabrikan, melepas emblem, menyerdahakan warna lampu, dan terkadang sampai dengan menghilangkan wiper dan handle pintu. Tujuannya adalah agar mobil tampil elegant dan sederhana. Modifikasi ini juga diterapkan pada VIP style untuk gaya luarnya.

Berikut ini tips cara menghilangkan emblem dan menutup lubang bekas emblem yang pernah dilakukan, agar mobil tampil simple and clean.


Langkah 1

Lepas emblem belakang mazda2. Ada 2 emblem terpisa yang biasanya ada di pintu hatctback belakang mazda2. Terkadang di tipe tertentu, terdapat juga emblem sport.

Lepas menggunakan kawat. Berhati-hatilah karena terdapat kaitan ke body pada emblem tersebut. Lalu bersihkan sisa double tape yang menempel.

Langkah 2

Tutup lubang bekas emblem dengan dempul. Pastikan menutup sempurna, agar tidak ada bagian plat yang terpapar atau terbuka. Tujuannya untuk mencegah terjadinya karat dikemudian hari.

Jangan lupa menfinish bagian belakang dengan cat semprot. Supaya bagian tersebut tertutup sempurna.


Langkah 3

Dempul bagian luar dan haluskan. Biasanya terdapat 4 lubang kecil. Kemudian cat dengan cat dasar, dan amplas seluruh bagian pintu tersebut.

Tutup bagian bagian lain dengan koran, agar debu dempul tidak menempel pada bagain lain.




Langkah 4

Tutup seluruh bagian body yang tidak ingin terkena cat. Lakukan tahapan ini dengan sabar, karena menutup bagian bagian inilah bisa menghemat waktu kita membersihkan cat cat yang menempel dibagian lain.

Setelah yakin seluruh bagian tertutup, lakukan pengecatan. Mulai dari cat dasar, cat warna, sampai finishing pernis supaya mengkilap. Proses pengecatan tidak dibahas disini.

Langkah 5

Setelah semuanya dilakukan. Proses selanjutnya adalah poles body.
Dan hasilnya body belakang kelihatan simple and clean.

Dengan cara ini kesan elegant semakin tampak di mobil kita.



Silahkan mencoba mengaplikasikan di mazda2 kesayangan kita. Dan jangan lupa share hasil karya kamu kepada pengguna mazda2 lainnya. Selamat mencoba.