GridOto.com - Mazda akhirnya meluncurkan Mazda2 facelift model tahun 2020 untuk pasar Jepang. Facelift ini merupakan pembaruan terbesar sejak diluncurkannya generasi keempat pada 2014. Konsep SkyActiv tetap dipertahankan oleh Mazda pada seluruh bagian mobil Mazda2, tak terkecuali suspensi dan tempat duduknya.

Akan ada tambahan fitur pengaman yang mencakup radar cruise control yang dilengkapi fungsi stop & go, lampu LED adaptif, dan lane-keep assist. Fitur G-Vectoring Control Plus akan menjadi standar pada seluruh varian Mazda2 yang dijual di Jepang, fitur tersebut dapat meningkatkan handling dan kestabilan saat melaju di kecepatan tinggi. 

Bagian eksteriornya terlihat lebih segar dan lebar, terlihat pada bentuk fascia depan yang mengingatkan pada Mazda6. Lampu depannya terlihat lebih ramping dengan desain grill baru, bumper depannya pun terlihat menggunakan air intake baru dengan menambahkan aksen krom. 

Pada bagian interior, kursi pengemudi dapat diatur enam arah yang dapat dilihat melalui HUD (Head Up Display) yang menampilkan memori pengaturan kursi. 

Sistem infotainmentnya menggunakan MZD Connect yang digunakan seluruh model Mazda, dan sekarang sudah mendukung aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk variannya akan tersedia kurang lebih 15 varian yang tersedia untuk pasar Jepang dengan pilihan mesin SkyActiv-G 1.500 cc bensin bertenaga 108 dk dengan torsi 141 Nm dan mesin SkyActiv-D 1.500 cc diesel bertenaga 104 dk dengan torsi 250 Nm. 

Untuk pilihan transmisinya akan ada pilihan manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan, sedangkan sistem penggeraknya tersedia penggerak depan dan all-wheel drive. Untuk penjualan di pasar Jepang akan dimulai pada September nanti dengan harga mulai 1,544,400 Yen atau setara dengan Rp 200 Juta. 

Source: Gridoto