Dashboard Seluruh Tampilan
Dashbor berdesain simpel dengan penambahan warna pada permukaan yang terkesan bersih dan luas. 

Dengan mengadopsi Mazda Connect, sumber audio dapat dihubungkan melalui USB atau Bluetooth, dan penghapusan audio konvensional sepertinya memainkan peran penting dalam mencapai kesederhanaan yang belum pernah ada sebelumnya. 

Bahasan kali ini, bukan ditujukan untuk sound-up (peningkatan kualitas suara), tetapi untuk memastikan keheningan yang diperlukan dari waktu ke waktu. 

Untuk mencegah intrusi suara yang tidak dapat dikendalikan seperti suara hujan yang keras dan berisik, serta suara yang tidak bergerak seperti suara jalan, suara mesin, klakson, dll., Efek sensasi serperti merasakan posisi lebih tinggi daripada lantai (untuk kendaraan ini) Atap dan pintu yang sepertinya sudah kedap suara. Peningkatan berat karena konstruksi ini sekitar 6,7 kg. 

Pintu Depan
Kesan pintu Demio terbaru berbeda dari yang sebelumnya, desainnya memiliki garis yang hidup dan agresif yang menarik perhatian. 

Pola di bagian ini, "Bentuk Yang Kaku" berlanjut, tapi ... Kemungkinan ini ditujukan untuk penghematan bahan bakar dan harga Ketika kita bermain dengan jari-jari kaki, Anda akan mendengar suara yang sangat tinggi, dan ketipisan komponen trim pintu akan disalurkan. 

Jika pendekatan ini memang untuk menyesuaikan kondisi operasi speaker, sepertinya kita perlu menambahkan sesuatu ke trim pintu ini, tetapi mungkin lain kali. Kali ini temanya adalah isolasi suara. Konstruksi trim pintu terdalam dibiarkan sebagai langkah terakhir, dan kami mengusulkan dengan menambahkan peredam di panel terluar.

Pintu Depan dan Panel Dalam
Setelah melepaskan trim pintu. Tidak ada perbedaan signifikan dari model sebelumnya, dan pintu memiliki struktur tipe modular. 

Metode pemasangan speaker sama dengan cara mengencangkannya ke panel modul, tetapi struktur bagian belakang telah berubah (ke arah yang tidak terlalu ramah audio). Akan menjelaskannya di frame berikutnya. . . 



Pintu Depan dan Panel Luar
Panel modul dilepas untuk mengekspos panel luar. Panel luar, seperti trim pintu yang disebutkan di atas, memiliki suara bernada tinggi dan terasa cukup tipis. Amat sulit bagi amatir untuk mempertimbangkan kekuatan, dan kewajaran suara pada level yang diperlukan.
Tetapi berkat pelat baja yang menggabungkan ketipisan dan kekuatan, bunyi luar resonansi tingkatannya cukup besar. 

Dalam kasus deadning normal, selembar karet akan meredam, tapi kali ini temanya adalah isolasi suara daripada menggunakan selungkup sebagai penutup pintu. Saya menggunakan Real Silt Absorb.

Efek redaman getaran mencegah gelombang suara dari luar, dan bahan penyerap suara menekan resonansi di dalam housing pintu, membuatnya sempurna untuk tujuan ini. (Karena bahan ini pada awalnya merupakan produk yang dipasang di langit-langit dan lantai untuk keperluan insulasi suara dan penyerapan suara, maka tidak tepat untuk menggunakannya di pintu untuk keperluan audio.)

Mari bandingkan dengan foto bingkai sebelumnya, posisi pemasangan speaker pada panel modul sama seperti cangkir puding yang diturunkan. Dan Anda dapat melihat bahwa lubang di panel bagian dalam di belakang sedikit lebih kecil dari diameter mulut cangkir puding. Lubang speaker setengah ini ditekan ke dalam lubang, dan tekanan belakang speaker tidak keluar dengan lancar, menghasilkan efek suara terperangkap di dalam cangkir puding. 

Karena itu, jika ingin memasang speaker dengan penyekat yang tepat dengan mobil ini, Kita harus memperluas lubang seperti lubang speaker ini ke level yang sama dengan diameter dalam penyekat. 

Pintu Belakang
Tidak ada ruang penyimpanan pada pintu belakang yang dipasang di sisi trim pintu seperti pintu depan. Tidak seperti bagian depan, jadi ini adalah desain yang lebih bersih. 








Panel Dalam Pintu Belakang
Tidak ada yang dipasang di panel bagian dalam pintu belakang maupun di bagian depan. Masalah utama adalah panel luar! 

Bagian-bagian yang menahan rel pada power window dll. Memiliki struktur modular seperti bagian depan, tetapi tidak seperti bagian depan tempat speaker diletakkan, bagian-bagian tersebut secara langsung melekat pada panel bagian dalam, sehingga kondisinya lebih baik daripada bagian depan. Benar Unitnya serupa dan berbeda. 

Panel Luar Pintu Belakang
Pintu belakang kosong. Seperti bagian depan, Real Silt Absorb digunakan, yang dapat menyeimbangkan penekanan getaran dan penyerapan suara. 








Plafond
Tembakan yang tampaknya tidak memiliki banyak kesempatan untuk dilihat. Interior langit-langit telah diturunkan. 

Kita melepas sebagian besar bagian interior yang ada di plafond, dan mulai melepas plafondnya. Namun, bagian dalam lebih tipis dari yang diharapkan dan tidak ada banyak ketimpangan, jadi kami bekerja dengan hati-hati agar tidak bengkok atau pecah.


Anti Getaran
Pindah ke pekerjaan isolasi getaran langit-langit. Seperti yang  terlihat di bingkai sebelumnya, langit-langit juga membutuhkan banyak waktu dalam pengerjaannya, jadi pekerjaan dilakukan sampai efek maksimum dapat diperoleh sehingga tidak perlu merekonstruksi karena kurangnya efek isolasi suara. 

Secara khusus, tiga bahan, dari frekuensi rendah hingga tinggi dapat diredam.

Kaskade V-MAX langsung menempel ke plat besi. Tujuannya untuk pertahanan pada frekuensi yang relatif rendah. Dengan ini, dapat mengurangi suara ketukan seperti hujan. 

Insulasi Panas
Selanjutnya, dapat dinerapkan STP NG08 PREMIUM, yang mampu meredam kisaran menengah 250Hz atau lebih tinggi, dan juga memiliki kinerja insulasi panas dan panas yang tinggi. 

Sejauh ini, telah membahas posisi terendah dan menengah. 




Penyerapan Suara
Yang tersisa adalah kisaran tinggi. 

Sebagai tambahan dapat mengaplikasikan material penyerap suara 3M yang disebut Thinsulate di sisi interior. Di sini kita memiliki penyerapan frekuensi tinggi.  

Seperti yang Anda lihat, konstruksi langit-langit membutuhkan usaha lebih, tetapi efeknya mengesankan. Meskipun sistem lantai tidak dibangun, bagian atas termasuk pintu sudah dikerjakan dengan benar, sehingga cukup untuk peredaman. 

Catatan Tambahan
Kali ini, Anda melihat contoh konstruksi yang hanya ditujukan untuk insulasi suara. 

Dari sudut pandang pabrikan, sebagai kriteria untuk memilih mobil, tidak mungkin pabrikan melonggarkan usaha untuk meningkatkan `` efisiensi bahan bakar" dan telah menjadi perhatian oleh konsumen, dan sebagai hasilnya, model tanpa tekstur diproduksi secara massal. 

Ini adalah usaha untuk menciptakan produk yang dapat diterima dan dijual di pasar, sehingga tidak mungkin untuk melakukan ini, tetapi jika sudah sampai tangan pembeli, ada baiknya untuk memperbaikinya. 

Selain itu, jika akan merencanakan peredaman lantai dan atap sesuai dengan "tingkat isolasi suara" yang Anda inginkan sebaiknya disesuaikan dengan anggaran.