JAKARTA | autoglobemagz.com – Geliat jiwa muda yang tertanam di tubuh M2 Unity memang patut dibanggakan, meski kehadiran mereka di dunia komunitas dan modifikasi terbilang anyar, namun sosialisasi dan solidaritas mereka mengundang generasi baru untuk turut bergabung. 

Maraknya para penggila komunitas mobil yang ada di Indonesia khususnya di Ibukota Jakarta ini, sudah tentu jadi pemersatu antar ATPM dengan pecinta, pemilik dan pengguna kendaraan sejenis, seperti yang dilakoni oleh Komunitas M2 Unity. M2 Unity atau dikenal dengan sebutan Mazda2 User Community yang didirikan pada 2 Oktober 2010 lalu, kini sudah memiliki anggota sebanyak 50 orang tersebar di seluruh Indonesia dan 30 anggotanya berada di Jakarta. 


Rizal yang menjabat sebagai Ketua di M2 Unity mengatakan bahwa Komunitas Mazda2 tercipta atas dasar hobi, meski banyak anggota dari M2 Unity yang sudah ‘beruban’ namun berjiwa muda, “Meski usia komunitas ini masih sangat muda tapi hubungan antar anggota bisa dikatakan cukup erat. Hal ini bisa dilihat dengan rutinnya aktivitas yang kami lakoni seminggu sekali untuk kumpul bareng /hangout bareng serta saling bertukar informasi tentang Mazda2,” Jelasnya.


Pertemuan Autoglobe dengan komunitas Mazda2 ini tak banyak mengalami kendala, tidak seperti komunitas mobil sejenis lainnya, yang sulit sekali ditemui. Mencomot lokasi pemotretan yang dilakukan di kawasan SCBD, Warung Tekko Semanggi, akhirnya terlaksana, walau dengan cuaca mendung yang diiringi dengan gerimi, M2 Unity menepati janjinya untuk hadir dengan serentetan mobil yang sudah mengalami perombakan. 

Secara spesifikasi Mazda2 yang berhasil memboyong dua award untuk kategori Best Features Design and Value dan Best Dress Up (untuk modifikasi terbaik), persembahan dari majalah Car and Tuning Guide, di International Motor Show (IIMS) 2011 lalu, menjadi suatu objek bagi pecinta komunitas M2 unity ini. 

Mazda Smart Entertainment System, penumpang dapat menikmati layar 7 inchi TFT LCD high resolution SVGA, Touch Screen with remote control, Parking Camera, Radio FM/AM, Single DVD/VCD/MP3/MP4, Virtual CD for 6 CDs, TV Tuner, iPod Adaptor, Bluetooth with A2DP, USB connection, dan koneksi SD Card. Dan itulah mengapa penggemar dari Mazda2 di Indonesia bersatu untuk membentuk suatu komunitas. 

Latar belakang berdirinya klub M2 Unity ini adalah pada saat para pemilik Mazda2 mulai bertukar pendapat dan berbagi informasi seputar Mazda2 di sebuah chat room di salah satu situs online yang akhirnya tercetus ide untuk mendirikan komunitas pemilik mazda2. 

Demikian seperti yang disampaikan oleh Humas M2Unity, Aryo menyatakan kalau para pemilik Mazda2 yang ingin bergabung dalam komunitas ini, bisa segera mendaftarkan secara online di website www.m2unity.com dan akan diregistrasikan di milis mereka.

Nah, tunggu apalagi? Bagi personal yang memiliki kendaraan Mazda2 baik sedan maupun hatchback anda bisa turut bergabung dengan mereka, tak ada persyaratan khusus yang justru mempersulit anggota, asalkan bisa beradaptasi dengan para member serta menghadiri acara yang sudah menjadi agenda rutin dan sudah pasti memiliki mobil Mazda2 tentunya, untuk urusan modif bisa diatur nantinya. 

Teks/Foto : Alan
Source: www.autoglobe.com