PENGALENGAN | M2Unity, Kali ini M2Unity melakukan acara Touring dan Rafting ke Pengalengan. Acara ini berlangsung dari tanggal 29 sampai 30 Juni 2013.






Persiapan untuk penyelenggaraan acara ini cukup lama, bahkan sudah sejak 1 bulan sebelumnya sudah di sounding didalam forum, tujuannya agar para anggota yang ingin ikut dapat mempersiapkan diri sebelumnya. Maklum anggota M2Unity tidak semua bujangan.


Selain sebagai ajang kopdar, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan keakraban diantara anggota M2Unity. Anggota yang ikut serta dalam acara ini berasal dari Chapter Jakarta dan Chapter Bandung. Ditambah satu perwakilan dari Cirebon.
Peserta Jakarta berkumpul di Rest Area, dan kemudian acara dimulai dengan konvoi kendaraan dari Jakarta ke Bandung mulai pukul 6 pagi. Setelah bergabung dengan chapter Bandung, dilanjutkan dengan konvoi ke Pengalengan.

Acara kali ini terbilang sukses dengan 18 mobil dan 48 orang peserta. Baik individu maupun keluarga. Tidak ada perbedaan, semua satu kesatuan dalam keakraban kekeluargaan. Canda dan tawa membuat acara kali ini semakin berkesan bagi peserta yang mengikutinya.







Acara utama dalam touring kali ini adalah rafting di Sungai Cileyunca. Acara dimulai dengan briefing oleh guide, memperkenalkan dengan peralatan safety dan perahu yang akan digunakan. Serta pembagian kelompok perahu. Walaupun hari sudah semakin sore namun tidak menyurutkan niat untuk ber-rafting ria.





Rafting dimulai dengan melatih beberapa koordinasi dasar di danau yang ada. Baik cara mendayung, maupun posisi saat terjun dalam derasnya air. Semua harus dalam satu komando. Tujuannya adalah supaya perahu tidak terbalik tentunya.

Lelah juga rasanya mendayung sedemikian jauhnya. Lumayan buat membesarkan otot tangan... hehehe.




Setelah menyeberangi danau, kemudian menyeberangi jalan untuk masuk ke area sungai.

Karena hari sudah semakin sore, maka ada beberapa titik jeram yang harus dihindari. Hal ini disebabkan arus air yang sudah semakin deras. 
Setelah berjalan sekitar 2 km menyusuri sungai dan dinginnya serta lebatnya pepohonan. Sampailah pada titik jeram yang diijinkan untuk memulai petualangan kali ini.









Wuiihhh... Kirain jeramnya sudah lebih mudah, ternyata diawal perjalanan ini, sudah disuguhi jeram yang curam dan berulang. Alhasil... baru jalan sekitar 25 meter, badan langsung basah kuyup... byur... byurr...
Lanjut sampai 5 km kemudian masih terus berlanjut. Untung saja diawal tadi sudah dilatih koordinasi kerjasama. Sehingga selama perjalanan tidak ada anggota yang tercebur, atau perahunya stuck pada batu. Goyang... goyang... dayung... dayungg.... Dingin dan basah euuy... brrrr...







Keesokan harinya acara berakhir pukul 12 siang dengan diakhiri sesi foto bersama yang dilanjutkan dengan makan siang bersama, serta pengumuman Kepengurusan Baru Periode 2013-2014, dengan ketuanya saudara Munesh. Setelah itu konvoi ke Bandung untuk meneruskan wisata kuliner.

Go M2Unity.

Teks: Admin.