Jakarta | M2Unity, Mobil anggota yang akan diangkat kali ini adalah milik Pak Ketum : Tony Andry. Mazda2 Hitam keluaran tahun 2012 Type S/AT. Keinginannya untuk membuat Mazda2 miliknya tampil berbeda, maka ada beberapa bagian mendapatkan perubahan alias modifikasi.

Modifikasi yang dilakukan belum banyak, hanya sebagai pendongkrak penampilan semata, penambahan fitur pelengkap. Dan modifikasi yang dilakukanpun hanya sebatas menambah (add-on), sehingga sewaktu-waktu dapat diangkat kembali atau dirubah jika bosan. 

Penambahan sticker smoke dilakukan pada bagian lampu belakang dan emblem dengan warna smoke hitam. Untuk menambah kesan garang tunggangannya.

Peleknya menggunakan R16 Enkei Rep, dengan ban Achilles 205/50. Sementara per menggunakan TEIN S Tech.

Begitupun bagian dapur pacu masih menggunakan spesifikasi standar tanpa ada perubahan.

Namun untuk sedikit mengangkat performa, diaplikasikan airfilter K&N, *RRPower Stabilizer, dan Kabel Grounding. Lumayan untuk menambah angkatan bawah, imbuhnya. 

Pada sektor gas buang, knalpot mengaplikasi knalpot Fujitsubo (lokal). Knalpot jenis ini dipilih untuk menambah kesan dan attitude garang saat melewati jalan pada kecepatan sedang. Seperti macan lewat, katanya.. Grrrrrhhhh…. :D 

Penambahan lainnya ada di mud guard bagian belakang (original) dan penambahan F1 brake lamp. Selebihnya masih dalam kondisi factory setting.


Sektor lampu menggunakan model HID Projie custom fit. Dengan led DRL model Audy.

Sedangkan untuk kelengkapan lainnya. Mobilnya telah dipasang dengan *NoDOubt Smart Control dengan Start Stop Button, dan modifikasi Mirror Retracable. 2 Fitur ini yang menjadi nilai lebih dari seluruh modifikasi yang dilakukannya.

Semoga memberikan sedikit pencerahan untuk rekan-rekan M2Unity yang ingin memodifikasi Mazda2 miliknya. Dan kalau ada story behind the modification milik rekan-rekan silahkan kirim ke m2unity.adm@gmail.com supaya mazdanya bisa mejeng di website ini. Keep on Zoom-zoom guys.






Spesifikasi Modifikasi
Body kits: Custom (Sideskirts)
Velg: 16 Inci Enkei Rep. w/ Achilles 205/50
Per: TEIN S Tech
Interior: Carbon Vinyl Dash, Red LED Ambient Light
Lampu: Custom Projie Retrofit
Alarm: NoDoubt Smart Control (incl. Start stop button)
Muffler: Fujitsubo Lokal.
Engine: K&N Airfilter, Kabel Grounding, RR Power Stabilizer

Teks : Tony Andry & Admin.
Foto: Brain