Otosia.com - Dari sekedar iseng belaka ternyata membuat H.Bhule mampu menyulap tunggangannya menjadi lebih membanggakan. Pria yang berdomisili di Makassar ini mengubah tampilan Mazda 2 tahun 2015 miliknya dengan konsep Stance.
Adapun pemilihan konsep tersebut lantaran Bhule mengklaim belum ada Mazda 2 di Sulawesi yang mengusung aliran Stance. Tak hanya itu, aliran Stance dinilai Bhule cukup sederhana, namun mampu memberikan kesan mewah pada tunggangan. 

"Soalnya mobil modifikasi stance di Sulawesi belum ada yang memakai Mazda 2. Sengaja memilih mobil ini biar bisa jadi yang pertama di Sulawesi," ucap pemilik RB 42 Sticker dan RB Creative ini. 

Sebagai permulaan Bhule memodifikasi bagian kaki-kaki, di mana Ia mempercayakan pada Centro Ban Makassar. Untuk velg Ia menggunakan Volk Rays TE37RT 7,5/9 R17 dengan pilihan ban bridgestone 205/40. 

Namun, merasa tak puas Bhule akhirnya mengganti dengan OZ Racing Turbo lebar 9-10 dan memakai ban Accelera 195/40 di bagian depan dan Achilles 2015/40 di belakang. Pemilihan tersebut dilakukan setelah memodifikasi per agar kesan stance semakin kuat. Keseluruhan kaki pun dipercayakan pada Sul Bengkel dan Lowered Concept. 

Urusan pembuangan udara Bhule pun menggunakan muffler Fujitsubo, sehingga kesan racing ikut diraih. Penampilan luarnya terus dirombak dengan mengaplikasikan sunroof copotan RB1 Oddysey oleh MKS Autoshop. Semakin memperkuat kesan mewah, lips bagian dan samping dipermak melengkapi tampilan rendah kaki-kaki. 

Terakhir Ia melengkapi bagian interior dengan memperkuat sistem multimedia. Komponen JBL basstube 12 inci berjumlah 2 buah pun disematkan. Secara keseluruhan, modifikasi yang lebih memusatkan pada sektor kaki-kaki tersebut hanya menghabiskan waktu satu bulan. "Sebenarnya modifikasi ini masih kurang. Masih ada yang mau modif lagi. Tapi karena awalnya iseng jadi modifnya santai saja," ucap Bhule.

Source: Otosiana.Com