JAKARTA (lampost.co) -- Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun, salah satunya adalah dengan melakukan perjalanan jarak jauh alias touring. Hal ini dilakoni para pengguna Mazda 2 yang tergabung dalam Mazda 2 User Community (M2Unity) yang menggelar Touring Kemerdekaan 2018. 


Touring dengan tujuan Lembang, Jawa Barat ini dilaksanakan pada 17-18 Agustus 2018 yang diikuti sebanyak lebih dari 50 member M2Unity dari chapter Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Touring Kemerdekaan ini diawali dengan berkumpul di Rest Area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek.
"Touring kemerdekaan kali ini tercetus dari masukan setiap chapter daerah Jabodetabek-Bandung untuk mempererat tali silaturahmi dan mempublikasikan diri untuk para pengguna mazda 2 yang masih belum bergabung dengan kami. Sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 dengan hal yang positif dan memberikan manfaat bagi para member M2Unity," kata Gilang, Ketua Umum M2Unity dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (20/8/2018). 

Kegiatan yang mengusung tema 'Celebrate, Friendship & Fun' ini diisi dengan keseruan fun drive dengan Mazda 2. Selain itu, para member juga mendapat edukasi dengan berbagai fakta dan masalah dasar jika berjalan keluar kota dengan kendaraannya selama Touring Kemerdekaan ini berlangsung. 

Tak hanya itu, kegiatan ini pun disebut menjadi ajang pertemuan tatap muka bagi para member dari M2Unity yang selama ini hanya melakukan komunikasi melalui sosial media ataupun group chatting. "Ini juga menjadi wadah bagi para member M2Unity untuk saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi antar chapter yang sudah terjalin baik selama ini," tutur Gilang.

Penulis: Ricky Marly
Source: Lampost